Semoga blog ini bermanfaat bagi yang membaca.. aminyrb.. ^_^

Syarat-syarat Membangun Kandang

Agar membangun kandang saling menguntungkan, yakni menguntungkan kalkun dan menguntungkan pemelihara dan tidak mengganggu maka ada beberapa syarat yang diperlukan:
  1. Kandang hendaknya dibangun sesuai dengan syarat tehnis. sebab bila tidak sesuai dengan syarat maka akan berpengaruh besar terhadap produksi. jangan membangun kandang hanya memperhatikan segi keindahannya saja. perpaduan antara syarat tehnis dan keindahanya sangat ideal sekali.
  2. Kandang yang dibuat harus menghadap ke matahari terbit, yaitu bagian dinding dibuat terbuka lalu ditutup dengak kawat burung. bagian sisi inilah yang menghadap ke matahari terbit, sedangkan sisi lawannya menghadap matahari terbenam.
  3. Kandang yang dibangun harus cukup mendapatkan udara segar.
  4. Kandang dibuat dari bahan yang murah saja, tetapi memenuhi syarat. seperti bambu, kayu dan lain-lain.
  5. Kandang harus dibuat jauh dari tempat tinggal peternak dan jauh dari lalu-lalang manusia. maksudnya adalah agar peternak dan kalkun tidak terganggu.
klik gambar untuk memperbesar

4 komentar:

  1. Bos... berapa herga kalkun pejantan dan betina coklat kondisi prima usia 3 bln ? alamat peternakan anda lebih detailnya di Klaten mana? tolong info dikirim ke taufiq_ismailwsb@yahoo.co.id. tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk harga bisa hubungi langsung ke CP aja mas bos, klaten utara, gading santren jawa tengah mas bos.. ^_^

      Hapus
    2. gan, alamatnya dimana

      Hapus
    3. untuk saat ini masih diklaten mas bos, mungkin untuk bulan juni akan dipindah ke jogja mas bos.

      Hapus